Info

Alat Pemadam Api Untuk Ruang Kantor

Alat Pemadam Api untuk ruang kantor sangat penting dan sangat diperlukan untuk menjaga keamanan ruang kantor dari bahaya kebakaran yang dapat menyebabkan kerugian material, data penting yang berada di dalam server atau komputer dan nyawa seseorang.

Bayangkan bila kita memiliki alat pemadam api ringan atau APAR yang tersedia di dalam ruangan kantor anda? Dapat dipastikan sesegera mungkin akan dapat dengan mudah dipadamkan dan dengan begitu maka tidak ada lagi kerugian yang cukup besar dari kebakaran yang terjadi.


Banyak berita yang ditayangkan sering sekali memberitakan terjadinya kebakaran di berbagai kantor yang terjadi hampir setiap hari. Penyebab kebakaran sendiri bermacam-macam dari hubungan pendek arus listrik sampai kebakaran karena membuang puntung rokok sembarangan.

Adapun kantor yang memiliki ruang dapur yang pastinya sangat rentan terjadinya kelalaian yang menyebabkan kebakaran. Maka dari itu kantor adalah tempat yang seharusnya memiliki peralatan alat pemadam api seperti APAR.

Jenis Alat Pemadam Api Untuk Ruang Kantor


Alat Pemadam Api CO2 Ruang Kantor

Alat Pemadam Api CO2 (Karbondioksida)

Alat pemadam api dengan media CO2 sangat cocok berada di ruang server atau ruangan yang memiliki banyak peralatan elektronik seperti komputer. Karena alat pemadam api ini aman, bersih tidak meninggalkan residu dan ramah lingkungan.

Alat pemadam api CO2 dapat mematikan kelas kebakaran B (Minyak, Bensin, Solar), C (Elpiji, Tiner), D (Magnesium, Misiu), dan E (Dinamo, Motor Listrik). Alat pemadam api ini juga sangat cocok digunakan di ruang lab, ruang komputer, ruang pabrik, dan ruangan lainnya.


Alat Pemadam Api Dry Chemical Powder


Alat Pemadam Api Dry Chemical Powder Ruang Kantor

Alat pemadam api Dry Chemical Powder juga cocok untuk selalu berada di ruang kantor. Alat pemadam api ini dapat memadamkan api kelas A (Kain, Kayu, Kertas), B, C dan E. Alat pemadam api Dry Chemical Powder memang dirancang untuk dapat memadamkan api yang disebabkan oleh peralatan listrik serta ciran yang mudah terbakar.

Selain Alat Pemadam Api Dry Chemical Powder dan CO2 juga terdapat alat pemadam api yang dapat digunakan seperti alat pemadam api Thermatic. Sebaiknya keamanan ruang kantor selalu diperhatikan karena menyangkut nyawa banyak orang. Selalu lakukanlah perawatan peralatan kantor seperti peralatan elektronik, jaringan kabel listrik dan berbagai peralatan lainnya yang dapat menyebabkan kebakaran.